Banner

Sabtu, 31 Maret 2012

Yoona

Hakase akan Bagi-bagi Yoona Pro~ Hakase baek kan~ Hehe~ (N,M, & Y : Huuu! Sok!)


Yoona

Stage Name : Charming Girl Yoona 
Birth Name : Im Yoon-a (임윤아)
Nicknames : Yoong, Deer Yoona, Im-choding (elementary school-kid Im), Saebyuk, Alligator Yoong. 
Position : Supporting Vocalist/Lead Dancer 
Date of Birth : May 30, 1990 
Zodiac Sign : Gemini 
Bloodtype : B 
Sibling(s) : one older sister
Casted : 2002 SM Saturday Open Casting Audition 
Training : 7 Years 2 Months
School : Dongguk University Department of Theater | graduated from Daeyeong High School 



"Happiness is doubled when you share them together and sadness is halved when you share them together."  ImYoona

   `Face of the Grup` adalah sebutan untuk gadis cantik ini. Di tengah adalah posisi di mana ia sering berdiri. Wajahnya yang pure dan innocent dirasa sangat cocok dengan konsep grup sehingga SM Entertaiment memutuskan untuk menjadikan Yoona sebagai ikon dari girlband ini. 

   Nggak heran kalau Yoona jadi tipe ideal yang didambakan para lelaki. Nggak sedikit lho artis Korea Selatan yang mengaku bahwa Yoona adalah gadis ideal yang mereka inginkan. Lee Seung Gi, artis multi talenta sebagai penyanyi, aktor,  dan MC ini tanpa malu-malu mengakui bahwa ia sangat menyukai Yoona. Atlet bulu tangkis Lee Yong-Dae yang populer di kalangan perempuan juga memilih Yoona sebagai gadis idealnya. Selain itu, penyanyi-penyanyi seperti G-Dragon BigBang, Leeteuk Super Junior, Jokwon 2AM, Nickhun 2PM, Andy Shinwa dan masih banyak lagi mengakui hal yang sama. Nggak cuma dikagumi oleh laki-laki, Yoona juga banyak memiliki penggemar perempuan. Salah satunya member After School, U-ie yang berkata bahwa Yoona itu seperti tokoh utama dalam komik. 

   Nah, kalau Taeyeon sang "OST Queen", maka Yoona sang "CF (Commercial Film) Queen". Sebelum debut sebagai Member Girls Generation, ia sudah sering tampil di layar kaca lewat CF-CF yang ia bintangi. Nggak cuma itu, Yoona juga banyak membintangi music video (MV) artis-artis SM lainnya seperti DBSK, Super Junior, The Grace, dan yang terbaru adalah MV SHINee. 

Nggak cuma sebagai model MV dan CF, Yoona juga banyak membintangi drama. Sebut saja drama "9 Ends 2 Out", "You Are My Destiny", dan drama dimana ia berperan sebagai peran utama wanita, "Cinderella Man". Akting yang menawan membuatnya banyak mendapat penghargaan. Berikut deretan penghargaan yang di terimanya. 

  • 2008 : KBS Drama Award : Best New Actress Award (You Are My Destiny)
    KBS Drama Awards : Netizen Award (You Are My Destiny)
    Koream Drama Festival : Netizan Popularity Award (You Are My Destiny) 
  • 2009 : 45th Baeksang Arts Award : Best New Actress (You Are My Destiny)
    45th Baeksang Arts Awards : Netizen Popularity Award (You Are My Destiny) 
  • 2010 : 46th Baeksang Arts Award : Netizen popularity Award (Cinderella Man) 
   Bisa dibilang Yoona lah member yang terkenal di Korea Selatan. wajahnya hampir selalu ada di TV baik lewat CF ataupun drama. Walaupun begitu Yoona tetap gadis yang polos dan rendah hati. Ia sering mempromosikan member-member lain di acara yang dia hadiri. Seperti mengajak Hyoyeon untuk datang bersama atau bercerita tentang baik hatinya Tiffany. 

   Ia juga tak jarang mempermalukan dirinya sendiri lewat tingkah lakunya yang lucu. Ekspresi wajahnya yang anehpun sering tertangkap kamera. Hal itu membuatnya makin disayangi oleh fansnya yang dijuluki YoonAdicts. Karena kalau terta, Yoona tidak malu-malu memperlihatkan semua giginya dan membuka mulutnya dengan lebar sampai-sampai banyak yang menjulukinya `Alligator Yoong`.

   Lagi-lagi bentuk tubuhnya yang langsing menyembunyikan kenyataan bahwa Yoona makannya juga banyak. DIalah Shikshin (big eater) kedua di grup. Dia juga member yang paling sering mengusili Jessica dengan menyodorkan mentimun ke wajahnya. Walaupun termuda kedua, tidak menghalangi Yoona untuk mengusili kakak-kakaknya itu. Sering kali ia bersuara aegyo layaknya bayi  dan itu sangat membuat kakak-kakaknya kesal, terutama Tiffany. Hal itu menjadi andalan Yoona ketika membangunkan kakak-kakaknya. Dengan sengaja, ia membangunkan mereka sambil berteriak dengan suara bayik di telinga member-member lainnya. Seketika, member lain terbangun karena kesal mendengar suara bayinya yang menyebalkan. 

   Yoona merupakan jajaran dari 5 dancer terbaik di grup. Ia mengaku lebih percaya diri ketika akting ataupun menari daripada menyanyi. walaupun terlihat Girly, Yoona sebenarnya memiliki sisi tomboy. Itulah sebabnya ia dipanggil "Choding" (anak cowok SD). Ia juga mengaku sangat mengagumi aktor Jepang papan atas yang bernama Kimura Takuya. 








Thx For : 
Ajenk.s. Book (Girls' Generation - 소녀시대)

1 komentar: